Loading...

Pakan Murah Berkualitas Untuk Ayam Bangkok

Pakan ternak untuk ayam bangkok menjadi salah satu penentu keberhasilan suatu usaha ternak ayam bangkok. Karena pakan mempunyai peranan yang sangat penting, apalagi untuk ayam bangkok aduan yang digunakan untuk sabung ayam bangkok, jika pakan tidak maksimal dalam pemberian maupun kualitas, maka hasil ternak juga kurang optimal. Pakan yang baik untuk ternak ayam bangkok belum tentu yang mahal harganya. Berikut ini kita sampaikan beberaipa tips memberikan ramuan pakan untuk ayam bangkok kesayangan kita, walau hanya untuk ayam bangkok laga untuk jual ayam bangkok.

Tips agar ayam bangkok sehat dan kuat, meski bukan ayam bangkok aduan atau ayam bangkok laga dalam sabung ayam bangkok. Bisa juga untuk jual ayam bangkok.

1. Bahan utama dari pakan berkualitas untuk ayam bangkok adalah katul gabah, kalo di Jogja juga disebut dedak. Katul ini mengandung karbohidrat yang cukup tinggi. Bahan ini berfungsi sebagai sumber energi. Pilih katul yang paling halus. Ini dihasilkan dari 'kulit ari' gabah yang digiling menjadi beras. Jangan pilih katul atau dedak yang kasar, sebab kemungkinan besar ayam tidak mau makan.

2. Bahan pelengkap pertama adalah katul jagung yang super lembut. Ini juga mengandung karbohidrat, namun fungsi disini adalah sebagai bahan pelembut pakan.

3. Bahan pelengkap kedua adalah BR kualitas 1. Bahan ini sudah mengandung banyak mineral dan protein yang cukup dibutuhkan ayam bangkok.

4. Bahan pelengkap ketiga adalah konsentrat ayam petelur. Mengapa? karena konsentrat ini mengandung protein yang sangat tinggi. Berfungsi sebagai sumber protein untuk ayam.

5. Terakhir, adalah nasi. Nasi digunakan untuk mengirit pakan dan membuat ayam lebih cepat kenyang.

Perbandingan 1 kg katul gabah : 0,25 kg katul jagung : 0,25 kg BR : 0,25 kg konsentrat.

Demikian tips pakan berkualitas untuk ayam bangkok kita. Kalo ada video ayam bangkok apapun isinya, mohon infokan ke denadnan@gmail.com
Arif Pakan Murah Berkualitas Untuk Ayam Bangkok By Tarung Jago Published: 2012-02-18T07:37:00-08:00 Pakan Murah Berkualitas Untuk Ayam Bangkok 5.0 99 reviews
Pakan Murah Berkualitas Untuk Ayam Bangkok
Posted by: Arif Tarung Jago Updated at: 07.37