Loading...

Sukses Budi Daya Ternak Ikan Lele (1)

Setelah kita banyak berbicara tentang tips ternak burung kenari, tips ternak budi daya ayam dan beberapa tips seputar pemeliharaan burung, maka kali ini coba kami sampaikan tips bagaimana budi daya agribisnis ikan lele. Budi daya ikan lele ini sungguh menjanjikan, karena pasar masih terbuka lebar, seperti contoh di Jogja, maraknya penjual pecel lele, lesehan lele bakar dan sejenisnya, menjadi "modal" awal kita usaha ternak budi daya ikan lele yang relatif sangat mudah bagi pemula.


Tips budi daya ikan lele ini akan kami berikan berseri untuk seri pertama ini akan kami sampaikan persiapan atau tahap awal sebelum memulai proses ternak budi daya ikan lele.

Tips pertama, siapkan tempat dengan sebaik mungkin, cari lokasi tempat yang memiliki luas cukup (tergantung skala ternak, kalo skala besar, tentu memerlukan lokasi atau lahan yang luas. Cukup terkena sinar matahari dan ada media peneduh, bisa alami (pohon) atau buatan dengan genting.



Tips kedua, buat kolam dengan semen atau bisa juga dengan pagar bambu dan bisa juga kita menggunakan terpal plastik. Untuk pemula, bisa menggunakan kolam terpal, karena secara ekonomi lebih mengguntungkan.



Tips ketiga, siapkan sistem pengairan dan pembuangan (sanitasi) yang memadai, jangan sampai apabila hujan, air melimpah kita kesulitan membuangnya, sebaliknya bila kemarau, kita kesusahkan mencari air.



Demikian tips awal ternak lele, semoga bermanfaat

Jual beli dan terima hasil panen ikan lele jogja
Arif Sukses Budi Daya Ternak Ikan Lele (1) By Tarung Jago Published: 2012-01-16T18:44:00-08:00 Sukses Budi Daya Ternak Ikan Lele (1) 5.0 99 reviews
Sukses Budi Daya Ternak Ikan Lele (1)
Posted by: Arif Tarung Jago Updated at: 18.44