Loading...

Tips Memilih Kenari Pejantan


Dalam dunia burung kenari, Pejantan dibedakan menjadi dua kategori, yaitu Pejantan untuk Lomba (karena suara dan fisiknya) dan Pejantan untuk ternak. Berikut ini akan kami sampaikan tips memilih pejantan khusus untuk yang hobi dan sedang akan memulai ternak kenari. Karena kualitas pejantan akan sangat berpengaruh pada anakannya kelak.

Tips memilih kenari pejantan ini kami dapatkan setelah beberapa waktu lalu ngobrol dengan seorang 'bakul' di PASTY (pasar burung di Jogja). Beliau memberikan ilmu memilih jantan untuk ternak kepada kami yang kebetulan mampir ke kiosnya.

Pertama, mau tidak mau, senang tidak senang, di pasaran kenari, warna adalah sangat berpengaruh pada tingkat pembelian. Warna yang cerah lebih cepat laku dibanding warna yang kurang cerah (bond atau hijau, istilah beliau). Jadi tips memilih kenari jantan yang pertama adalah cari warna yang cerah, bisa kuning polos, orange polos atau putih polos.

Kedua, cari jenis kenari yang kita tahu indukkannya. Kita lihat jenis burung itu apa, holand, AF atau F1, F2 atau yang lainnya, yang penting kita cari info indukannya seperti apa. Minimal kita perhatikan fisik, kepala dan kaki-kakinya.

Ketiga, pilih pejantan yang mempunyai mental petarung, bersuara tinggi dan agresif.
Arif Tips Memilih Kenari Pejantan By Tarung Jago Published: 2012-01-06T21:36:00-08:00 Tips Memilih Kenari Pejantan 5.0 99 reviews
Tips Memilih Kenari Pejantan
Posted by: Arif Tarung Jago Updated at: 21.36