Loading...

Efek Penyakit Dari Sakit Gigi

Penyakit yang Mengancam di Balik Sakit Gigi
Hati - hatilah jika sakit gigi menyerang anda karena TERNYATA masalah kebersihan gigi dan mulut bukan hanya soal penampilan, dari terganggunya organ tersebut, ada implikasi < efek >terhadap kesehatan anggota tubuh lainnya.Seperti yang dikutip dari Healthmeup, berikut beberapa di antaranya.
  1. Penyakit periodontal. Penyakit ini merupakan masalah yang menyerang kesehatan gusi. Awalnya, periodontal disebabkan oleh gingivitis yang menyebabkan gusi bengkak, berwarna merah pekat, bahkan hingga berdarah.
  2. Endokarditis. Penyakit yang menyerang bagian dalam jantung. Hal ini terjadi karena bakteri yang muncul dalam mulut yang pada akhirnya terbawa aliran darah melalui penyakit gusi kecil atau gusi yang berdarah.
  3. Jika bakteri yang ada pada mulut terbawa aliran darah hingga ke jantung, maka bakteri tersebut bisa menyebabkan berbagai macam penyakit jantung seperti tersumbatnya arteri hingga stroke.
  4. Kesehatan otak juga berpengaruh dari kesehatan gigi dan mulut Anda. Jika dibiarkan terjadi dalam waktu yang lama, hal ini akan mempengaruhi hilangnya ingatan karena bakteri yang telah menguasai otak.
  5. Bukan hanya diakibatkan dari tingginya kadar gula dalam darah, ternyata masalah gigi dan mulut juga bisa menyebabkan diabetes. Hal ini disebabkan oleh iritasi yang bermula pada mulut yang pada akhirnya melemahkan kemampuan tubuh untuk mengelola gula darah.
Sumber : Hidup Sehat
Arif Efek Penyakit Dari Sakit Gigi By Tarung Jago Published: 2012-12-19T19:34:00-08:00 Efek Penyakit Dari Sakit Gigi 5.0 99 reviews
Efek Penyakit Dari Sakit Gigi
Posted by: Arif Tarung Jago Updated at: 19.34