Loading...

Hati - Hati Bagi Yang Hobi Merokok

Sekedar Info - Rokok tidak hanya menyebabkan kanker paru-paru, penyakit jantung, impotensi dan gangguan kehamilan merupakan bahaya merokok yang sudah banyak diketahui orang.

Sejumlah penelitian telah membuktikan dampak buruk merokok yang tak disadari banyak orang dan bisa membayakan kesehatan kita antara lain:
  • Rambut rontok.
Efek buruk dari merokok dapat memicu rambut rontok, terutama bagi kaum pria. Menurut ahli kecantikan Dr. Jamuna Pai, zat kimia berbahaya dalam rokok, seperti nikotin dan karbon monoksida menjadi biang kerok kerusakan rambut, seperti kerontokan dan kebotakan dini.
  • Gangguan sistem pencernaan.
Kebiasaan merokok dapat mempengaruhi seluruh bagian tubuh, termasuk sistem pencernaa. Racun rokok dapat mengikis lapisan perut, sehingga enzim pencernaan tidak dapat berfungsi dengan baik. Akibatnya, perokok berat sering mengalami kesulitan mencerna makanan.
  • Mematikan indera pengecap.
Lidah Anda berisiko mati rasa dengan cepat karena keseringan merokok. Rokok dapat membuat lidah seolah sudah bebal dengan rasa rasa manis, pahit asam atau asin.
  • Dehidrasi.
Mau tak mau, perokok harus minum 2 liter air lebih banyak dari non-perokok. Hal ini dilakukan karena merokok menganggu keseimbangan cairan tubuh. Akibatnya, bibir dan kulit menjadi kering, serta berisiko infeksi saluran kencing.
  • Bikin lemas.
Kebanyakan orang berpikir merokok membantu memberikan tambahan energi saat beraktivitas. Sayangnya, pemahaman ini salah besar. Rokok malah mengurangi kekuatan paru-paru untuk memompa udara. Yang ada, Anda malah lemas.
  • Merusak DNA.
Penelitian menyebutkan rokok dapat merusak genetik hanya dalam beberapa menit. Parahnya, merokok juga dapat merusak sperma dan mewariskan kepada anak.

Sumber :Link Blogger Pemula
Arif Hati - Hati Bagi Yang Hobi Merokok By Tarung Jago Published: 2012-12-15T04:56:00-08:00 Hati - Hati Bagi Yang Hobi Merokok 5.0 99 reviews
Hati - Hati Bagi Yang Hobi Merokok
Posted by: Arif Tarung Jago Updated at: 04.56