Loading...

MEMILIH PACEK AYAM BANGKOK YANG BAIK


Bagaimana cara memiliki ayam bangkok yang baik? Tentunya hal ini tidak terlepas dari pertama kita memilih indukan dan Pemacek yang unggul atau jago yang udah teruji kemenangannya di arena tarung dan mempunyai jam terbang kemenangan yang cukup tinggi. Tapi walaupun begitu kita juga harus memperhatikan dari cara kita memilih indukan yang nantinya bisa menurunkan anakan yang bagus-bagus dan mempunyai mental juara, karena hampir 80% kwalitas anakan ayam bangkok itu turun dari indukannya sedangkan yang 20% dari sang jantan.









Tahukah anda ?... Cara mencetak ayam aduan yang tangguh?...yang sulit dikalahkan oleh lawan walaupun kita tidak mempunyai induk import tapi cukup dengan ayam bangkok lokal anda akan memiliki ayam bangkok/aduan yang tak kalah dengan ayam bangkok import untuk itu anda dituntut untuk betul -betul mengerti tentang seekor ayam aduan. Dalam pemilihan Indukan ayam bangkok dan pejantan ayam bangkok hal - hal yang harus diperhatikan adalah sebagai berikut :

  • Pertama kita harus perhatikan dari bentuk kepala, saran saya pilihlah bentuk kepala yang berbentuk pinang atau lonjong.
  • Patuk tidak pendek, klo bisa pada patuk bagian atas yang berbentuk buah belimbing atau segitiga, dan patuk bagian bawah berbentuk agak lurus tapi tidak terlalu lurus dan tebal.
  • pada bagian kaki cari sisikan yang rapih dan pada jari- jari kaki tidak terlalu gemuk alias merit dan kelihatan kekar dengan kembangan jari kaki yang proposional.
  • Cari warna bulu yg mengkilat dan tebal, kebanyakan orang - orang tidak memperhatikan bulu karena ini juga ikut menunjang dari penampilan dan kelas anakan ayam yang akan di keluarkan.
  • Bulu pda sayap tidak terlalu pendek dan cari yang panjang
  • pada ukuran badan cari yang tulangannya bagus dan panjang atau ngejantung (linje).
  • untuk bagian warna mata cari yang berwarna putih atau mata ikan dan mempunyai star mata yang bagus karena menurut yang sering memakai ayam bermata seperti ini sangat bagus di bagian tenaganya.
  • untuk batang kaki sesuaikan dengan selera karena ada yang suka bentuk batang kaki yang bulat, ada yang suka bentuk batang kaki yang kotak atau ngebelimbing


Sebenarnya untuk mendapatkan ayam aduan yang benar-benar tangguh banyak faktor-faktor penunjang yang saling berkaitan yang tidak dapat anda abaikan satu sama lainnya.Diantara faktor penunjang itu adalah cara pemilihan bibit / induk, perawatan ayam, cara pemberian pakan yang benar, latihan, jamu dan obat-obatan, serta tidak ketinggalan warna bulu dan susunan sisik kaki ayam.









Sudah berapakalikah ayam aduan anda menang dalam arena aduan? ayam anda menang 3 atau 4 kali? itu biasa karena seekor ayam aduan yang unggul mampu memenangkan belasan kali pertarungan diarena aduan!...
Arif MEMILIH PACEK AYAM BANGKOK YANG BAIK By Tarung Jago Published: 2013-02-03T23:55:00-08:00 MEMILIH PACEK AYAM BANGKOK YANG BAIK 5.0 99 reviews
MEMILIH PACEK AYAM BANGKOK YANG BAIK
Posted by: Arif Tarung Jago Updated at: 23.55